JENIS BORDIR BAJU YANG SEBAIKNYA ANDA TAHU SEBELUM PEMESANAN DI KONVEKSI

Konveksi memang sudah terbiasa memproduksi aneka jenis pakaian. Untuk jenis pakaian yang dibuat ini pun cukup beragam. Ada pakaian kaos, jaket, hoodie, almamater, jas, seragam, kaos promosi dan lain – lain. Biasanya di beberapa pakaian, biasanya ada desain yang disematkan agar kaos yang di buat pun tidak monoton. Untuk desain yang disematkan tentu ada yang menggunakan sablon. Selain itu, pihak konveksi ini biasanya menyediakan pilihan bordir. Tentu saja agar baju, topi, kemeja, atau pakaian lain yang dipesan menjadi terlihat bagus. Untuk bordir yang disematkan pada pakaian ini dibedakan menjadi dua. Untuk jenis bordir pertama adalah bordir manual. Sedangkan jenis yang kedua adalah bordir yang di cetak dengan menggunakan komputer.

Konveksi

Inilah Ulasan Jenis Bordir Baju Yang Sering Digunakan Oleh Jasa Konveksi

Seperti yang sudah di bahas di atas, jika bordir yang digunakan oleh konveksi ini memang terbagi menjadi dua jenis. Yakni bordir manual maupun bordir digital. Untuk bordir manual ini adalah proses pengerjaan bordir yang menggunakan tangan manusia. Untuk bordir jenis ini memiliki kerapian dan memiliki tingkat seni yang lebih tinggi. Jika dibandingkan dengan bordir komputer. Tentu saja pengerjaan nya akan menjadi lebih lama. Karena memang harus dikerjakan sesuai dengan pesanan. Untuk teknik yang satu ini cukup bervariasi sehingga memungkinkan jika harus membuat desain bordir tertentu. Sedangkan bordir komputer ini merupakan salah satu bentuk perkembangan teknologi di bidang konveksi. Dimana alat bordir komputer ini memang sangat membantu pekerja untuk menyelesaikan tugasnya dengan cepat. Untuk teknik yang digunakan pun bisa menjadi lebuh bervariasi. Sehingga akan sangat memungkinkan jika anda harus membuat desain bordir tertentu.  Berikut ini teknik bordir manual dan teknik bordir komputer diantaranya:

  1. Tusuk Vesto

Pola bunga ini juga bisa dibuat dengan teknik bordir berupa tusuk veston.  Dimana teknik yang satu ini pun bisa di pakai untuk menjahit lubang kancing.  Akan tetapi tepi kain yang bisa dirapikan dengan menggunakan teknik ini.

  1. Tusuk batang

Nah, sesuai dengan namanya. Untuk teknik bordir yang satu ini memungkinkan seorang pengrajin untuk membuat pola tangkai atau batang.

  1. Tusuk rumani

Jika memang anda ingin memesan desain bordir berupa daun – daun. Selain itu bunga atau bentuk bidang panjang lainnya. Dimana teknik bordir yang satu ini akan di pakai pada tusuk rumani.

  1. Tusuk balik

Jika memang kain yang ingin anda sambung. Bordir menggunakan tusuk balik yang dapat dilakukan. Dimana nantinya pola yang akan terbentuk adalah berupa garis lurus.

  1. Bordir handuk

Untuk teknik bordir handuk ini memang banyak ditemukan di jaket tipe Varsity. Akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu. Teknik bordir handuk ini sudah sering diaplikasikan pada topi. Selain itu juga diaplikasikan pada kerudung dan lain sebagainya.

  1. Bordir timbul

Teknik bordir yang satu ini sudah sering kita jumpai dan diaplikasikan pada topi dan pakaian.

  1. Bordir stik

Untuk jenis bordir yang satu ini memang sering kita temukan di berbagai jenis pakaian.  Mulai dari jenis pakaian kaos distro, jaket kemeja dll.

Nah, itulah beberapa jenis bordir pakaian yang dapat anda temukan saat pemesanan kepada jasa konveksi. Tentu saja dalam kenyataannya masih ada banyak lagi jenis atau teknik bordir yang memang bisa anda gunakan. Semoga ulasan di atas ini bermanfaat serta dapat menjadi referensi anda mengenal tentang dunia konveksi.

Leave a Comment